0
Dikirim pada 13 Desember 2016 di Uncategories

Tentukan Tabung Gas Elpiji 12 kg Jauh Lebih Efisien-Mulai sejak pemerintah menggerakkan program konversi atau pengalihan bahan bakar untuk memasak, terlebih di rumah tangga, yakni dari minyak tanah ke gas elpiji di th. 2007, senantiasa nampak permasalahan yakni berkaitan dengan penyesuaian harga.

Pemerintah lewat Pertamina sediakan dua type tabung gas elpiji yakni 3 kg serta 12 kg. Namun kini Gas Bright sudah tersedia di masyarakat, guna memenhu kebutuhan sehari-hari. Apa sih Tabung Gas Bright dan Kelebihannya. Kebijakan pemerintah dalam konversi ini yaitu menyubsidi gas elpiji 3 kg hingga kenaikan harga nya tak menyebabkan gejolak sosial. Sedang gas 12 kg tak disubsidi hingga Pertamina menggerakkan tata niaganya dengan cara komersial.

Celakanya, sampai kini dala tata niaga gas elpiji 12 kg non-subsidi Pertamina keluarkan cost besar, al. untuk impor bahan baku, dengan cara komersial sedang harga jualnya dengan cara soial hingga tak mencerminkan tata niaga yang ekonomis. Berdasar pada cost produksi, jadi harga keekonomian elpiji 12 kg sekarang ini sebesar Rp 15. 110 per kg atau Rp 181. 400 per tabung.

Namun, lantaran harga jual yang tidak cocok dengan harga produksi, mengakibatkan Pertamina rugi besar. Tubuh Pemeriksa Keuangan (BPK) mengatakan tata niaga gas 12 kg non-subsidi dari th. 2009 hingga 2013 merugikan Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan sebesar Rp 17 triliun. Dengan cara perusahaan Pertamina tak rugi lantaran kerugian tata niaga gas elpiji 12 kg non-subsidi tsb. ditutupi oleh perusahaan.

BPK lihat duit Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan yang digunakan menutupi kerugian tata niaga gas elpiji 12 kg non-subsidi itu merugikan negara, dalam soal ini pemerintah, lantaran duit tsb. adalah keuntungan Pertamina, al. yang bakal terkena pajak. Bila duit tsb. digunakan untuk menutupi kerugian, jadi keuntungan itu tak terkena pajak.

Lantaran kerugian Pertamina itu malah adalah kerugian negara, dalam soal ini pemerintah, jadi, BPK mereferensikan supaya Pertamina menambah harga jual gas elpiji 12 kg non-subsidi mulai th. ini.

Bila Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Terbaik Di Indonesia tak selekasnya menambah harga jual jadi Rp 1. 000/kg dimuka th. 2014, BPK memprediksi tata niata gas ini tetaplah rugi yang meraih Rp 5, 4 triliun pada th. ini.

Tersebut penyebabnya dengan berpegangan pada referensi BPK Pertamina sesuaikan harga jual gas elpiji 12 kg non-subsidi. Penyesuaian harga dikerjakan dengan cara berkala atau priodik, seperti yang dikerjakan PLN, agat tak menyebabkan gejolak sosial.

Mengenal Produk Pertamina, Elpiji, Ease Gas, Bright Gas yang sudah ada dan
Masyarakat di Indonesia umumnya hanya mengenal produk gas dalam tabung dengan brand gas elpiji 50 kg, 12 kg dan 3 kg (bersubsidi). Padahal PT. Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan , sebagai produsen gas lpg juga mempunyai produk gas dalam tabung lainnya yakni Bright Gas dan Ease Gas. 

Kedua merek produk gas lpg tersebut merupakan produk premium yang menyasar kalangan menengah ke atas. Apakah bedanya produk-produk tersebut? Apakah apinya tambah biru, Tentukan Tabung Gas Elpiji 12 kg Jauh Lebih Efisien?



Dikirim pada 13 Desember 2016 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah areaseoku ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 25.113 kali


connect with ABATASA